Askot PSSI Makassar Bakal Gelar Seleksi Persiapan Tim Pra-Porprov

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar bakal menggelar seleksi pemain untuk dipersiapkan menghadapi Pra-Porprov 2022 yang digelar akhir tahun ini. Rencana itu diungkap Plt. Ketua PSSI Makassar, Ahmad Susanto pada jumpa media di Cafe Studio TVRI, Minggu (31/1). Menurut Ahmad Susanto, seleksi yang digelar pada 8-13 Febuari di Lapangan Sepakbola FIK UNM berlangsung terbuka.

Itulah mengapa Ahmad Susanto berharap klub atau SSB di Makassar mengirim pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi. "Kami tak ingin sekadar lolos ke Porprov 2022 tapi juga menargetkan meraih emas. Jadi persiapan yang diawali dengan seleksi harus dilakukan dengan baik dan fair," tegas Ahmad.

Sebagai ketua tim pelatih yang akan menyeleksi pemain, Askot PSSI Makassar menunjuk Budiman Buswir, eks pemain PSM yang pada awal tahun lalu membawa tim Soeratin Makassar menembus putaran nasional di Magelang. "Nantinya coach Budi akan didampingi asisten serta dilengkapi tim monev dan manajemen yang menyiapkan kebutuhan tim," terang Ahmad Susanto.

Ditempat yang sama, Budiman mengaku siap mengemban target yang diberikan kepadanya. "Sudah lama Makassar tidak meraih emas di Porprov. Tentu tidak mudah mewujudkan target itu. Saya akan bekerja keras dan berharap dukungan semua pihak," kata Budiman yang baru saja mengikuti kursus pelatih lisensi B-AFC di Pati, Jawa Tengah ini.

Sementara itu, Sekum Askot PSSI Makassar, Rahdan Rahman menjelaskan syarat yang wajib dipenuhi pemain agar bisa mengikuti seleksi. Diantaranya memiliki kartu keluarga dan kartu tanda penduduk Makassar. Sedang usia maksimal adalah kelahiran 1 Januari 2000. (ab)